Rabu, 12 Oktober 2022 Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada Launching Center for Applied Philosophy and Humane Enterpreneurial Marketing yang dilaksanakan di Ruang Sidang Persatuan Lt.3 Gedung Notonagoro. Hadir di acara tersebut Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. dr. Ova Emilia, M.Med. Ed., Sp.OG (K)., Ph.D, Direktur Utama PT MarkPlus Indonesia Dr. (H.C). Hermawan Kartajaya, S.E., M.B.A, Dr. Mirwan Ushada, STP., M.App. Life. Sc, Prof. Kim Ki Chan, Dekan Fakultas Filsafat UGM Dr. Rr. Siti Murtiningsih, S.S., M.Hum. Ketua Senat Fakultas Filsafat Prof. Drs. M. Mukhtasar Syamsuddin, M.Hum., Ph.D of Arts, para wakil dekan, dosen dan juga mahasiswa.
Dekan Fakultas Filsafat UGM dalam sambutannya menyatakan bahwa dunia bisnis di era sekarang semestinya tidak boleh meninggalkan nilai-nilai etika dan juga humanity karena hal itu sebagai prinsip utama yang harus diperhatikan. Etika sebagai cabang filsafat memberikan tuntunan-tuntunan dalam upaya meningkatkan kualitas enterpreneur marketing. Di samping itu dunia bisnis juga tidak boleh meninggalkan nilai sosial dan budaya, justru harus mensinergikannya dengan konteks sosial budaya. Dengan demikian, akan menjadi baik apabila HEM menggandeng tangan dunia bisnis dengan filsafat terapan.
Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. dr. Ova Emilia, M.Med. Ed., Sp.OG (K)., Ph.D sangat menyambut baik terkait dengan inspirasi Fakultas Filsafat UGM untuk melaunching Center for Applied Philosophy and Humane Enterpreneurial Marketing (HEM). Bahkan rektor menyebutkan ini sebagai hal yang unik karena selain memperhatikan dunia bisnis dalam upaya tetap memperhatikan nilai-nilai kemanusiaannya, juga dapat saling berkolaborasi antara cabang-cabang filsafat dengan dunia bisnis. Sehingga jalinan ini akan bersatu padu untuk mencapai kemaslahatan bersama.
Acara Launching Center for Applied Philosophy and Humane Enterpreneurial Marketing (HEM) juga disertakan dengan kuliah umum dari Direktur Utama PT MarkPlus Indonesia Dr. (H.C). Hermawan Kartajaya, S.E., M.B.A dan Prof. Kim Ki Chan tentang Relevansi Humane Enterpreneurial Marketing di Era Post Normal. Serta diakhiri dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada dengan MarkPlus Institute yang berisikan empat poin penting dalam perjanjian tersebut yakni Pengembangan Human Enterpreneurship Marketing, Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, Penyediaan Program Beasiswa dan juga Penguatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada Dr. Rr. Siti Murtiningsih, S.S., M.Hum dan Direktur Utama PT MarkPlus Indonesia Dr. (H.C). Hermawan Kartajaya, S.E., M.B.A. [Gede]